Kesehatan

Jangan Abaikan 3 Makanan Ini jika Ingin GERD Anda Sembuh

Jangan Abaikan 3 Makanan Ini jika Ingin GERD Anda Sembuh

Khusus untuk Anda penderita GERD kami menyarankan kepada Anda supaya menjauhi atau tidak mengkonsumsi jenis makanan di bawah ini, tetapi Kami yakin kesembuhan penyakit Anda tergantung pada Anda. Maksud kami silahkan konsumsi makanan di bawah ini, itu pun jika Anda ingin GERD yang Anda derita tidak cepat sembuh.

Maka dari itu, Kami sarankan kepada Anda untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan di bawah ini, apa sajakah itu? Langsung scroll ke bawah.

1. Mie Instan

Jenis makanan yang pertama tentunya sudah sangat popular di kalangan Masyarakat, makanan ini menjadi alternative saat Anda lapar dan ingin makanan yang cepat saji, di balik semua ini bahaya Mie Instan bagi penderita GERD tidak anda pahami, berikut penjelasannya.

Mie Instan memiliki karbohidrat yang di ubah oleh tubuh menjadi glukosa, dan glukosa ini akan di proses melalui insulin yang di produksi oleh pancreas menjadi sumber tenaga. Jika terlalu banyak gula dalam tubuh kerja insulin akan terlalu berat dan menyebabkan pankreas rusak sehingga tidak lagi mampu membuat insulin dengan baik. Hal ini dapat menyebabkan diabetes.

Bahan lain yang berbahaya bagi kesehatan Anda yang terkandung dalam mie instan yaitu zat lilin yang digunakan untuk membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit dicerna oleh tubuh, setidaknya memakan waktu 3 hari untuk mencerna dan mengeluarkan lilin ini. Jika Anda mengonsumsi mie instan setiap hari, sudah bisa dibayangkan lilin yang harus ditumpuk di tubuh.

Karena itu Anda harus memperhatikan dan mengurangi konsumsi mie instan setidaknya diberi jeda antara 3 hari, jika Anda tidak bisa mgnkonsimsi mie berlebih.

2. Makanan Pedas

Jika Anda adalah penggemar makanan pedas, Anda harus mengurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan. Rasa pedas sebenarnya juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, seperti memperlancar sistem pencernaan, jantung sehat, dan mengandung sumber vitamin A, B, C dan E.

Namun, jika makanan pedas dikonsumsi berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi maka akan berbahaya bagi kesehatan, terutama untuk lambung

Dibawah ini musibah yang akan Anda dapatkan jika terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan pedas dengan tingkat kepedasan yang lebih juga.

  • Maag Akut
    Makan terlalu banyak makanan pedas juga bisa menyebabkan penyakit tukak lambung akut atau yang biasa disebut gastritis. Gejala penyakit ini sering terasa mual, muntah, perut kembung disertai diare.
  • Lambung
    Pedas merupakan salah satu faktor yang bisa membuat asam lambung meningkat. Mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah banyak akan membuat asam lambung meningkat. Jika asam lambung naik dalam jumlah banyak, maka akan mengiritasi dinding perut.
  • Reflux Asam
    RA (Reflux Asam) adalah salah satu penyakit yang menyebabkan kerusakan esofagus. Penyakit ini menyebabkan isi perut mengalir kembali ke kerongkongan. Selain kerusakan esofagus, juga akan menyebabkan radang dan nyeri.

Coklat

Makan coklat dapat memperburuk peradangan dilambung, seperti yang diungkapkan oleh “The College of Family Physicians of Canada menunjukkan bahwa menghindari kedua kafein dan susu baik dapat membantu menyembuhkan maag, dan cokelat mengandung keduanya.

Satu porsi 2-ons cokelat semi-manis memberikan 44 miligram kafein, dan 2 ons cokelat pahit mengandung 68 miligram, menurut Amano Artisan Chocolate. Beberapa orang berpikir minum susu atau makan produk susu seperti coklat dapat membantu menyembuhkan GERD. Meskipun hal ini mungkin sementara membuat perut terasa lebih baik, pada akhirnya dapat memperburuk gejala karena dapat memicu sakit maag.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, mohon maaf jika ada kesalahan kata atau penghamburan kata.

— Baca Juga —

KESALAHAN! Tidak Tahu Perbedaan GERD dan Maag

Asam Lambung Anda Masih Sering Kambuh? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Herbal Untuk Mengobati Asam Lambung atau GERD

Posted By : Obat Ampuh Untuk GERD
Ilyas Ruhiyat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s